Kebutuhan akan offset printing saat ini sangat dibutuhkan untuk membantu kebutuhan cetakan kantor baik instansi swasta maupun pemerintah dalam mempermudah pekerjaan yang sifatnya paper atau kertas. Kebutuhan cetakan kantor offset printing yang biasa dikerjakan untuk kantor yaitu kalender meja, kalender dinding, nota, kop surat, kartu nama, company profile, brosur, poster, dan masih banyak produk offset printing lainnya.

Kenapa harus offset printing?

Offset Printing adalah teknik cetak yang banyak digunakan, di mana citra (image) bertinta di-transfer (atau di- “offset”) terlebih dahulu dari plat ke lembaran karet, lalu ke permukaan yang akan dicetak. Ketika dikombinasikan dengan proses litografi, yang berdasarkan pada sifat air dan minyak yang tidak bercampur, maka teknik offset printing menggunakan sebuah pemuat citra yang rata (planographic) di mana citra yang akan dicetak mengambil tinta dari penggulung tinta (ink rollers), sementara area yang tidak dicetak menarik air, menyebabkan area yang tak dicetak bebas tinta.

Perbedaan offset printing dengan digital printing

Ada perbedaan mengenai cetak secara digital printing dan offset printing. Sistem kerja offset printing merupakan metode pencetakan yang dilakukan dengan menggunakan plat film untuk melakukan pencetakan. Sedangkan digital printing merupakan metode pencetakan yang sudah menggunakan sistem komputerisasi atau file digital yang diproses secara offline maupun online.

Kelebihan offset printing yaitu bisa cetak banyak secara seragam

Offset printing bisa digunakan untuk mencetak dalam skala atau kuantitas besar. Di antara semua teknik percetakan, offset printing bisa dibilang merupakan yang paling ekonomis, berkualitas tinggi dan memiliki konsistensi yang baik untuk mencetak dalam skala besar. Salah satu perusahaan percetakan di Bandung yang mempunyai mesin offset printing terbaik yaitu Gitaprint yang telah berdiri selama lebih dari 20 tahun dan telah melayani pelanggan dari seluruh Indonesia.

Kelebihan lain nya yaitu :

  • Dapat mencetak dalm jumlah banyak di atas ribuan lembar, sehingga bila kuantitas yang akan dicetak semakin banyak, maka harga per lembarnya akan menjadi lebih murah.
  • Dapat mencetak pada kertas dengan tekstur kasar dan kertas bergramatur tebal hingga 300 gsm

 

Apa itu offset printing

Sebelumnya anda harus tau dulu apa itu offset printing. Offset adalah jarak antara permukaan pemasangan hub roda dengan garis tengah (centre line) pelek tersebut dalam satuan milimeter. Ukuran offset bisa dalam bentuk positif, negatif, atau nol. Selain itu bisa juga anda sebut nama lain offset printing yaitu alur transfer tinta dari plat rubber lalu ke media ini yang disebut dengan offsetting. Cetak offset disebut juga Litografi atau cetak datar karena pada posisi antara permukaan media bagian yang mencetak dan permukaan bagian yang tidak mencetak sama tingginya.

 

Berikut produk hasil cetak offset printing

 

Demikian artikel mengenai offset printing yang perlu anda tau dan juga ketahui mengenai perusahaan percetakan di Bandung yang mempunyai mesin offset printing terbaik dengan harga yang terjangkau. Solusi cetak offset printing dengan jumlah banyak dan seragam serta harga terjangkau hanya ada di Gitaprint sebuah perusahaan percetakan di Bandung yang bisa anda cek di Google maps untuk menuju lokasi.

Atau anda bisa langsung menghubungi nomor kontak yang tercantum di website ini.

392 Views
 
× Kontak WhatsApp